Pages

Referensi


AL-QUR'AN

Ayat 68 : Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah "buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat yang dibikin manusia".

Ayat 69 : Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (MADU) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (Kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkannya.

TRIPITAKA

Dalam ajaran agama Buddha ada 5 jenis obat yang bisa dikonsumsi oleh para bhikkhu setelah makan siang, salah satunya adalah MADU.

VINAYA PITAKA, Mahavagga VI.208 15-10.
Beberapa jenis obat yang dipakai oleh bhikkhu yang sakit adalah.......MADU.

Dalam Artharvaveda XII.3.44
MADU dicampur dengan mentega yang dijernihkan(disajikan kepada tamu, menyehatkan).

Dalam Artharvaveda II.3.1
Minumlah ghee (mentega yang dimurnikan), MADU dan susu, baik untuk kesehatan.

ALKITAB
Dalam Amsal 16:24
Perkataan yang menyenangkan adalah seperti sarang madu, manis bagi hati dan obat bagi tulang-tulang.

Dalam Amsal 24:13
Anakku, makanlah MADU, sebab itu baik, dan tetesan MADU manis untuk langit-langit mulutmu.

AYURVEDA

Ayurveda ilmu "ilmu tentang kehidupan" yang berakar dari budaya India yang menggabungkan konsep alami dan herbal untuk penyembuhan penyakit dan telah dipraktekkan 4000 tahun sebelum masehi.

Ayurveda mempunyai bagian penting yaitu Rasayana yang secara sederhana berarti sesuatu yang mengembalikan orang ke keadaan muda secara fisik dan mental.

Di berbagai ramuan Rasayana yang 100% terdiri dari bahan alami, MADU merupakan komponen yang penting. Disebutkan bahwa Rasayana disiapkan dengan madu dan ghee (mentega yang dimurnikan) karena potensi dan preservasi herbal secara permanen terikat pada MADU dan ghee.

(C)opyright Aulia Madu Alam Lestari

SEGERA HADIR ...